Struktur

Struktur Organisasi

Organ Pengelola Fakultas terdiri atas:

1. Dekan dan Wakil Dekan

2. Prodi

3. Laboratorium

4. Tata Usaha

       Dekan   mempunyai   tugas   memimpin   dan   mengelola   penyelenggaraan pendidikan sesuai dengan kebijakan Rektor. Dalam melaksanakan tugas Dekan dibantu oleh Wakil Dekan yang akan membantu dekan dalam mengelola aktivitas operasional pada:

 

  1. Bidang Akademik yang mempunyai tugas membantu Dekan dalam penyelenggaraan pendidikan akademik, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang di jalankan oleh Wakil Dekan Akademik.
  2. Bidangnon Akademik yang mempunyai tugas membantu Dekan dalam pelaksanaan kegiatan nonakademik yang dijalankan oleh Wakil Dekan Non Akademik.

      Prodi merupakan satuan pelaksana akademik yang bertugas menyelenggarakan 1(satu) disiplin ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni. Setiap prodi dipimpin oleh Kepala Prodi yang akan bertanggung jawab langsung kepada Dekan dengan berkoordinasi bersama para wakil dekan. Tata usaha merupakan unsur pelaksana administrasi pada UPPS, dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag), berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Dekan.

     Bagian Tata Usaha mempunyai tugas melaksanakan layanan administrasi umum,akademik, kemahasiswaan, perencanaan, keuangan, dan pelaporan pada UPPS.UPPS terdiriatas Prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi yang masing-masing dipimpin oleh Ketua Prodi.
          Ketua Prodi ditetapkan oleh Rektor berdasarkan rekomendasi dari senat fakultas setelah melalui proses fit and proper test dengan serangkaian prasyarat yang berlaku serta dianggap cakap dalam mengelola Prodi yang terkait. Bertugas membantu Dekan dalam memimpin,menyelenggarakan Prodi   dalam   satu   disiplin   ilmu   pengetahuan   serta   bertanggung jawab atas terselenggaranya segala kegiatan akademik pada Prodi yang dipimpinnya. Dengan adanya struktur organisasi dan tupoksi kerja yang jelas menjamin terlaksananya tata pamong UPPS secara konsisten, efektif dan efisien.